Rabu, 22 Oktober 2014

Bandara di Arab Saudi Diklaim Jadi Bandara Terburuk

Bandara King Abdul Aziz masuk dalam daftar bandara terburuk di dunia. Bandara tempat berkumpulnya para jamaah haji dunia ini dinilai tidak memberikan kenyamanan kepada para calon penumpang.


Sukasukaka,
Otoritas penerbangan Arab Saudi telah mengkritik survei online global yang menyebutkan Bandara Jeddah merupakan bandara kedua terburuk di dunia.
Juru Bicara General Authority of Civil Aviation (GACA) Khalid Al Khaibari menilai survei itu tidak ilmiah karena dilakukan oleh penulis blog asal Kanada yang justru belum pernah mengunjungi bandara tersebut.
Seperti dikutip dari Arabian Business, Kamis, 23 Oktober 2014, Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah menduduki peringkat kedua sebagai bandara terburuk di dunia dalam situs theguidetosleepinginairports.com, pekan ini. Dalam kategori lain, website tersebut juga menyebutkan bandara di Jeddah itu merupakan yang terburuk di Timur Tengah.
"Terminal utamanya tidak terlalu baik dan tidak bersih. Ini bisa menjadi masalah bagi para wisatawan," tulis blog itu.
"Petugas imigrasinya pun kasar dan antrian yang terlalu panjang. Kursi terbatas dan tidak nyaman. Diharapkan akan ada perbaikan pada pertengahan tahun 2015 dengan beroperasinya bandara baru," tambah blog itu.
Dalam daftar bandara di Timur Tengah, dua bandara di Arab lainnya, yaitu Dammam King Fahd International Airport dan Riyadh King Khalid International Airport menduduki peringkat keempat dan kelima sebagai bandara terburuk.
Untuk membela negaranya, Al Khaibari menilai peringkat situ tersebut dibuat berdasarkan pandangan pribadi.
"Bandara King Abdul Aziz memiliki semua layanan yang diperlukan. Kami tidak menyangkal ada beberapa hal yang masih kurang dan akan diperbaiki begitu bandara baru mulai beroperasi pada pertengahan tahun depan," ujarnya.
Al Khaibari menambahkan bandara ini telah menerbangkan sekitar 1,7 juta penumpang atau lebih dari 4 ribu penerbangan selama 8 minggu pada musim haji dan umrah tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar